Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas Dari DMCA

Tutorial Mencari Backlink - Seperti yang sudah saya katakan bahwa pembahasan kita kali ini iyalah bagaimana cara mendapatkan sebuah backlink. Sebelumnya perlu kita tahu dulu apa sih sebenarnya yang di maksud dengan backlink ini? banyak orang bertanya-tanya tentang apa itu backlink, terutama sekali para blogger yang masih newbe yang masih belum tahu banyak tentang dunia blogging. Backlink sebenarnya adalah suatu tautan balik atau link balik dari blog lain kepada blog lainya. suatu contoh misal, jika url blog saya di pasang atau dicantumkan pada salah seorang blog orang lain, maka saya pun akan mendapatkan backlink dari blog yang mencatumkan url blog saya di blog dia tersebut. Nah jadi dengan demikian backlink ini bisa dikatakan sebagai jembatan menuju blog yang lainya.

Tutorial Mencari Backlink Berkualitas


Backlink sendiri ada dua jenis yaitu internal link dan eksternal link. dimana yang dimaksud dengan internal link adalah tautan tersebut dilakukan dalam satu situs misalnya dari artikel satu menuju artikel lainya. sedangkan yang dimaksud ekseternal link adalah sebuah tautan antara blog yang satu dengan blog lainya.

Biasanya backlink ini sendiri memiliki dua versi, dimana versi yang pertama adalah backlink yang berkualitas sedangkan versi yang kedua ialah backlink yang tidak berkualitas. Apa perbedaan antara backlink yang berkualitas dengan yang tidak berkualitas? perbedaanya tentu terletak pada kualitasnya, lantas bagaimana kok bisa dikatakan tidak berkualitas. Sebenarnya backlink yang berkualitas adalah backlink yang di dapat dari blog-blog ber page rank tinggi dan dari blog yang berkualitas alias terkenal. selain dari sana juga kita bisa dapatkan backlink berkualitas dari blog-blog dofollow yang memiliki content isi yang sama dengan blog kita.

Sedangkan backlink yang tidak berkualitas bisa didapat dari blog-blog yang tidak berkualitas pula. biasanya contoh backlink tidak berkualitas juga kita dapatkan dari kegiatan tukar link dengan blog yang berbeda atau lintas topik dengan blog kita. jadi saya sarankan jika hendak melakukan pertukaran link carilah teman tukar link yang memiliki blog bertopik sama dengan blog kita, misalnya antara blog bertopik Blogger dengan blog bertopik blogger pula, bukan malah sebaliknya.

Google sendiri sangat menyukai blog yang mendapatkan backlink berkualitas di banding backlink yang tidak berkualitas. mengapa? karena backlink yang tidak berkualitas hanya mendapatkan 1 nilai sedangkan backlink yang berkualitas mendapatkan 10 nilai. jadi telitilah dalam mencari backlink, jangan memilih backlink yang tidak berkualitas bisa-bisa blog anda menjadi blog yang tidak berkualitas pula.

Pengalaman saya sendiri juga banyak mendapatkan backlink yang tidak berkualitas, mengapa demikian? saya dulu sempat pernah melakukan pertukaran link dengan blog berbeda topik dengan blog saya. hal itu terjadi karena saya tidak terlalu memerhatikan tentang kebijakan backlink itu sendiri. pada saat itu yang ada dibenak saya hanyalah bagaimana cara saya mendapatkan backlink itu saja entah itu backlink berkualitas atau pun backlink yang tidak berkualitas saya tidak terlalu mementingkanya. namun sekarang alhamdulillah ilmu saya semakin bertambah dan saya sekarang sudah bisa membedakan mana backlink yang baik untuk blog dan mana backlink yang tidak baik untuk blog.

Sekarang kita akan melanjutkan topik kita tentang tutorial mencari backlink yang berkualitas. Pada tutorial ini kita akan mendapatkan backlink dari DMCA. kalian tahu kn apa itu dmca? Dmca adalah sebuah layanan web yang berguna untuk melindungi atau memproteksi kontent blog dari perbuatan copy paste yang tidak bertanggung jawab. jadi dengan demikian selain kita mendapat untung artikel kita dilindungi, kita juga bisa mendapatkan backlink dari DMCA ini.

Bagaimana caranya? Berikut adalah caranya :
  1. Pertama-tama anda buka dulu situs DMCA : http://www.dmca.com/
  2. Kemudian anda registrasi disana, masukan data-data anda lalu submit
  3. Setelah itu akan ada informasi yang akan dikirimkan pada email anda. pada lampiran informsi tersebut anda akan di beritahu username serta pasword akun DMCA anda.
  4. Setelah itu login ke DMCA kemudian copy script yang ada, pilih logo cmda yang akan anda pasang di blog anda sesuai selera anda.
Setelah segala hal di atas sudah anda lakukan maka dalam beberapa hari kedepanya anda akan mendapatkan backlink dari DMCA.


Nah artikel di atas adalah cuplikan singkat bagaimana cara mendapatkan sebuah backlink berkualitas dari blog yang berkualitas pula. semoga ada mamfaatnya bagi anda terimakasih sudah berkunjung wasalam....

28 Responses to "Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas Dari DMCA"

  1. Wah gampang banget yah ternyata dapat backlinknya...

    ReplyDelete
  2. Saya kurang mendalami masalah backlink berkualitas, Jadi dengan mendaftarkan DMCA kita bisa dapat backlink berkualitas ya. berarti cuma sekali doang dapat backlinknya..terus keuntungan backlink berkualitas itu yang bisa kita liat langsung seperti apa.. apakah bisa cepat berada di Pejwan google,

    ReplyDelete
    Replies
    1. backlink yang berkualitas itu sumbernya dari site dofollow, kenapa.?
      kerena link yang kita sisipkan disana akan ikut di indeks saat bot melakukan perayapan pada site yang sudah kita tanam link.

      jadi intinya backlink itu dihitung kalau link kita berada di situs lain, namun backlink yang berkualitas atau tidak berkualitas tetaplah backlink, karena perhitungannya seberapa banyak link yang akan masuk (Link In), seperti Template, disana ada link kredit sipembuat template, tanpa kita sadari saat kita menggunakan template tersebut, maka kita sudah memberikan link ke site tersebut.itu sebabnya site sipembuat template akan dengan mudah mendapat kepercayaan dari google dengan site yang ber- PageRank.

      Delete
    2. ada yang mau kasih saya backlink gak ya? bantuin dong.

      Delete
    3. dengerin penjelasanya mbak devi mas :)
      lengkap sudah !!!

      Delete
  3. backlink berkualitas menguntungkan bagi blog, SIiip :)

    ReplyDelete
  4. hem cara yang unik mas bro, tpi memang backlink berkualitas itu susah di dapatkan, akhirnya dapat gratisan juga, hehehehe

    ReplyDelete
  5. Ane udah ada DMCA nya.. cuman gak tak aktifkan di Widgetnya.. Ntar deh tak pasangnya lagi.. Salam BlogWalking !!!

    ReplyDelete
  6. aku suka yang natural, backlink datang sendiri.. maklum masih belajar

    ReplyDelete
    Replies
    1. akan jauh lebih baik teh, karena dampak memaksakan atau over optimasi dalam mencari backlink akan membuat reputasi blog buruk, seperti kata mbah dinan bengkel blogger - lebih baik lambat asal blog selamat, daripada instan tetapi setelahnya blog menghilang dan tidak muncul-muncul lagi

      Delete
    2. backlink dari search engine aja

      Delete
  7. optimasi dg backlink berkualitas bermanfaat banget, makasih mas

    ReplyDelete
  8. bermanfaat ini bagi pemula seperti saya untuk mendapatkan backlink yang berkualitas. makasih mas.

    ReplyDelete
  9. aku sendiri belum. pernah mendaftarkan ke dmca...karena aku rela jika artikelku dipaste orang. terimaksih atas sharingnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo rela ya ndak papa, tapi backlinknya itu loh lumayan gan he :D

      Delete
  10. wah bergitu ya, saya udah mendaftar cuman ngak tau ada yang begituan, nice om

    ReplyDelete
  11. Ngomongin backlink dipikiran kita wah repot tahunya ada cara yang mudah coba ahh mumpung gratis

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar di blog ini sesuai dengan artikel yang anda baca. Barangkali ada yang ingin anda tanyakan jangan pernah sungkan untuk bertanya. Namun hal yang paling Admin tidak sukai adalah ketika ada komentar yang menggunakan link aktif, karena hal itu akan saya anggap sebagai spam. sehingga saya tidak akan menampilkanya melainkan akan saya hapus.

wdcfawqafwef