Mengapa Blog Saya Ditolak Oleh Adsense?

Kali ini saya akan berbicara masalah "Blog Saya Ditolak Adsense, Kenapa Begitu?" Alasan untuk jawaban pertanyaan tersebut masih belum bisa saya jawab dengan pasti, karena saat ini saya belum pernah diterima oleh adsense untuk menjadi publishernya, namun disini saya lebih dominan berbicara masalah pengamatan yang telah saya lakukan dan juga berdasarkan informasi yang saya dapatkan dari blog orang lain. Dengan demikian artikel ini bertujuan sebagai sarana untuk bertukar informasi seputar google adsense, dan bukan semata-mata untuk mengajarkan, karena saya juga bukan orang yang ahli dalam hal ini. jadi buat teman-teman blogger yang sudah mendaftarkan blognya ke adsense baik itu ditolak maupun diterima silahkan tinggalkan suaranya untuk admin jadikan sebagai refrensi dalam meneliti google adsense. sebenarnya banyak sekali admin blogger yang ditolak oleh adsense bukan hanya saya saja, namun disini saya akan membahas kenapa kok bisa saya ditolak oleh adsense? saya akan menjawab hal itu semampu saya berdasarkan pengamatan dan refrensi yang saya lakukan.

Mengapa Blog Saya Ditolak Oleh Adsense?

Google adsense dimasa yang sekarang ini (2015) sangat sulit untuk bisa diterima, karena banyak sekali blogger-blogger baru yang bermunculan di internet dengan niat yang sama seperti saya yaitu ingin mendapakan uang dari layanan adsense. dengan demikian bisa kita bayangkan berapa besar kenaikan peningkatan pengguna blogger di indonesia ini, mungkin kenaikanya sangatlah besar. oleh karenanya google adsense di masa-masa yang sekarang ini sangat sulit untuk bisa ditembus.

Mendaftar adsense menggunakan domain sendiri tentu berbeda dengan menggunakan domain blogspot hal itu bisa kita lihat berdasarkan pengalaman teman-teman blogger yang pernah lolos di adsense. mereka mengatakan bahwa blog dengan domain sendiri akan lebih dipercaya oleh adsense dari pada blog yang berlayanan blogspot. mengapa begitu? coba aja di pikir-pikir tentu anda akan lebih mempercayai orang yang berani menanamkan modalnya dari pada orang yang tidak berani menanamkan modalnya, sebab untuk membuat blog dengan domain sendiri itu tidaklah gratis. nah dengan demikian kita dapat menyimpulkan bahwa dalam hal adsense blog dengan domain sendiri lebih di percaya dari pada blog berlayanan blogspot.  namun di sisi lain banyak juga blog yang berdomain blogspot tapi lolos di google adsense, kenapa begitu? karena konen yang di miliki blog tersebut berkualitas dan blog tersebut memiliki jumlah trafik yang signifikan. jadi buat teman-teman yang memakai domain blogspot jangan pernah menyerah untuk daftar adsense, banyak sekali peluang agar kita diterima adsense. blog saya yang ini juga masih berdomain layanan blogspot toh saya tetap aja optimis buat daftar adsense.

Beberapa minggu yang lalu saya telah mendaftarkan blog saya di google adsense, namun hasil yang saya dapatkan sangat mengecewakan, yaitu blog saya ditolak mentah-mentah oleh adsense. sungguh menyedihkan sekali yang saya rasakan, karena ini adalah kali pertamanya saya mendaftarkan blog ke google adsense langsung ditolak. saya berharap kepada diri saya untuk belajar dari pengalaman, karena banyak juga pengguna blogger lainya yang mendaftar sampai 2 kali baru diterima, bahkan ada juga yang mendaftar sampai berpuluh kali baru diterima. semua tergantung pada nasip dan kera keras.

Kita akan melanjutkan pembahasan kita mengenai Mengapa Blog Saya Ditolak Oleh Google Adsense?

Mengapa blog saya ditolak? sebenarnya menurut penelitian yang saya lakukan ada beberapa point yang saya lakukan sehingga saya tidak diterima oleh adsense. apa sajakah point-point tersebut? silahkan disimak di bawah ini.
  1. Konten blog saya gado-gado

    Judul atau deskripsi blog akan mlambangkan isi atau konten blog. tapi terkadang kita sering melalaikan hal ini kita sering membuat blog yang memiliki banyak tema atau sering lintas dengan judul blog kita, blog yang seperti itu biasa di sebut dengan "Blog Gado-Gado" mengapa disebut blog gado-gado? karena blog tersebut memiliki banyak topik contohnya isi blog tersebut tentang bola, tentang blogger, dan tentang islami. nah itu adalah suatu penerapan blog yang tidak bagus dan tidak di sukai oleh google adsense. mengapa seperti itu? bayangkan saja orang pasti akan tertarik dengan blog yang memiliki satu topik sebab pengunjung pun akan mengetahui ciri khas blog tersebut.

    Nah blog seperti itulah yang saya terpakan di blog saya yang pernah ditolak adsense tersebut. jadi bagi anda yang baru membangun blog atau masih newbe buatlah artikel yang sesuai dengan judul atau deskripsiblog anda dan jangan memosting artikel yang menyimpang dari tema blog anda.
  2. Artikel saya banyak yang tidak berkualitas

    Seperti judul tersebut memang banyak sekali artikel saya yang tidak berkualitas. contohnya artikel saya berisi tutorial dengan penulisan kata yang sedikit, lebih banyak gambarnya daripada tulisanya. yang perlu kita perhatikan adalah yang dilihat oleh google itu tulisanya bukan gambarnya. jikalau memakai gambar sesuaikan antara gambar dengan tulisan, jangan sampai banyakan gambar dari pada tulisanya. pendapat ini saya dapat langsung dari adsense yang telah mengoreksi blog saya.
  3. Blog saya belum sepenuhnya memenuhi kebijakan adsense

    Mengapa blog saya belum sepenuhnya memenuhi kebijakan adsense? jawabanya adalah saya tidak memasang halam pendukung yang di minta adsense seperti privacy policy, disclaimer dan sitemap. walaupun halaman itu kelihatan sederhana namun jangan di sepelekan. jika anda tidak tahu cara membuat privacy policy silahkan baca panduanya Disini.
  4. Pengunjung blog saya masih kurang

    Memang ini juga di jadikan sebagai bahan patokan untuk menerima publishernya oleh adsense. Jumlah pengunjung juga adalah salah satu bahan patokan adsense untuk menerima orang yang melamar pada layananya. jika jumlah visitor blog anda per hari sedikit maka bisa jadi tidak akan di terima adsense. tapi jangan khawatir banyak kok blog dengan jumlah visitor sedikit tetapi diterima oleh adsense.
Nah alasan-alasan di atas saya dapat dari pengalaman dan refrensi yang saya dapatkan dari berbagai sumber. mungkin point-point di atas masih belum terlalu lengkap, tetapi hanya itulah yang bisa saya koreksi dari kesalahan blog saya yang pernah ditolak adsense tersebut. semoga dapat bermamfaat bagi para pembaca.

Itulah artikel saya mengenai pengalaman saya "Blog Saya Ditolak Adsense, Kenapa Begitu?" Semoga dapat anda jadikan sebagai refrensi atau bahan pertimbangan anda sebelum anda mendaftar di google adsense. jika anda berkenan silahkan follow akun saya dan like fans page blog saya dan akan lebih bahagianya saya apabila anda berkomentar dengan komentar yang poditif pada kotak komentar di bawah ini.

26 Responses to "Mengapa Blog Saya Ditolak Oleh Adsense?"

  1. untuk pon 2 sampai 4 mungkin memang benar mas tapi kalu untuk yang pertama saya kira enggak, pada kenyataannya toh banyak blog gado-gado yang sukses di adsense.
    salam..

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak apalah gan terus-terus di tolak, yang penting tetap mencoba dan terus menyuguhkan artikel-artikel yang berkualitas. Dengan begitu, mudah2an google bisa bermurah hati dan kitapun di aprove jadi publisher untuk adsensenya :D

      Delete
  2. Sepertinya trafik pengunjung blog harus memadai mas. Jika syarat lain terpenuhi, usahakan trafik pengunjung yang memadai itu berasal dari search engine...

    ReplyDelete
    Replies
    1. siip, berarti kembalai lagi ke optimasi SEO donk :)

      Delete
  3. Usaha dan kerja keras udah
    Mungkin lebih akan afdol lagi, di perkuat sama DOA
    Mudah2an luck ya

    ReplyDelete
  4. Oh ya, usahakan dalam proses preview jgn ada iklan lain yg nangkring di blog anda

    ReplyDelete
  5. Tetap semangat mass..
    Dulu saya punya blog gado2.. isi gak jelas.. visitor gak stabil tapi diterima oleh adsense...
    Entah faktor apa, mungkin faktor keberuntungan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekarang mkin bnyak pesaing mkax sulit :)

      Delete
  6. Makasih infonya Mas Rolly...
    Sekedar catatan tambahan dari newbie, Google AdSense juga tidak akan menerima blog yang kontennya 90% hasil copy paste. Tapi justru ada yang diterima juga loh.
    Blog saya pun gado-gado gak jelas, tapi Alhamdulillah AdSense masih menerima saya. Tinggal sayanya aja yang mempertahankan supaya tidak di banned oleh Google.

    Salam kenal dan semoga diterima lagi di AdSende Mas Rolly.... Good luck

    ReplyDelete
    Replies
    1. keberuntungan sob...sukses selalu gan :)

      Delete
  7. kalau menurut Saya sih blog gado gado nggak ngaruh, blog Saya juga diterima padahal isinya bisa dikatakan tidak memilki topik, yang penting artikelnya positif, dan juga ada beberapa artikel yang nongol di serp halaman 1 atau minimal halaman 3 lah, soalnya GA tertarik sama blog yang memilki visitor organik...

    oya ini hanya pengalaman, bukan patokan, hehehe...

    ReplyDelete
  8. kalau masalah gado-gado blog sayapun sepertinya masuk kriteria itu, ga apalah yang saya menulis asal menuruti kata hati saja ... hahaha

    ReplyDelete
  9. hanya satu syarat jika ingin diterima GA yaitu segeralah mengganti poto profilnya dengan poto yang lebih ganteng...hanya itu saja kok...cobain deh gih..hehehe

    yang sabar dan tawakal yah

    ReplyDelete
  10. mumet juga kalau mikirin adsense ini, adsense juga tidak jelas bagian mana dari blog yang ditolak yang tidak sesuai dengan kebijakannya.. masa iya semua konten di blog tidak sesuai?

    ReplyDelete
  11. Tapi point nomor 4 kayaknya ga begitu pengaruh om. soalnya saya daftar untuk akun adsense yang kedua langsung di terima. padahal tafik blognya cuma 20/day. jadi bingung juga nih sama mbah google :D

    ReplyDelete
  12. trima kasih mas infonya...
    blog saya lagi review nih....
    semoga keterima... mohon doanya...

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar di blog ini sesuai dengan artikel yang anda baca. Barangkali ada yang ingin anda tanyakan jangan pernah sungkan untuk bertanya. Namun hal yang paling Admin tidak sukai adalah ketika ada komentar yang menggunakan link aktif, karena hal itu akan saya anggap sebagai spam. sehingga saya tidak akan menampilkanya melainkan akan saya hapus.

wdcfawqafwef