Bahaya Melakukan Tukar Link Atau Link Exchange

Bahaya Melakukan Tukar Link Atau Link Exchange - Saya sempat terkejut mendengar kabar bahwa Tukar Link Atau Link Exchange ini ternyata di larang oleh google karena telah menyalahi aturan google. Tukar Link Atau Link Exchange merupakan tindakan pertukaran link antar sesama blogger agar mendapatkan backlink. namun apa daya ternyata tindakan ini di larang oleh tim google karena telah mencurangi google. Tukar Link  memang memiliki banyak mafaat salah satunya yaitu mampu menaikan rank, namun ada juga bahaya yang ditimbulkan oleh tindakan tukar link ini salah satunya adalah jika terlalu sering melakukan pertukaran link bisa-bisa blog kita di banned oleh google. Google biasa menyebut tindakan ini dengan kata "Manipulasi Link". Masihkah anda berani melakukan Tukar Link? Semua tergantung pada diri anda sendiri.


Bahaya Melakukan Tukar Link Atau Link Exchange

Saya juga adalah salah satu orang yang mengadopsi cara meningkatkan rank dengan cara seperti ini, namun setelah saya mengetahui bahwa tindakan ini dilarang oleh google saya pun segera untuk menghilangkan halaman tukar link di blog saya. Blog yang memakai layanan blogspot, akan dengan mudahnya di deprak oleh google apabila melakukan pelanggaran. Sebaiknya jika kita ingin mendapatkan backlink, carilah backlink yang baik. seperti apa backlink yang baik? Backlink yang baik adalah backlink yang berkualitas, biasanya di dapat dari direktori-direktori yang terpercaya dan juga di dapat dari sicial bookmark.

Saya sangat menyesalkan tindakan yang telah saya lakukan tersebut. tampa memperhatikan bahaya yang di dapat saya terus saja melakukan tindakan ini, dan hingga pada akhirnya saya pun mengetahui bahaya yang akan di dapat dari tindakan ini. semoga anda tidak melakukan hal seperti yang telah saya lakukan ini. seperti yang sudah saya katakan tadi bahwa carilah backling yang berkualitas jangan mencari backlink yang tidak berkualitas.

Bahaya Tukar Link Atau Link Exchange.
Bahaya yang ditimbullkan bila terlalu sering melakukan tukar link adalah bisa-bisa blog anda di banned oleh google, apalagi blog yang memakai layanan blogspot maka berhati-hatilah jangan melakukan pelanggaran, karena google dapat mendeprak blog anda kapan saja. Bangunlah blog anda dengan cara yang baik maka anda pun akan mendapatkan hasil yang baik.
Itulah ulasan saya mengenai  "Bahaya Melakukan Tindakan Tukar Link Atau Link Exchange" semoga dapat memberikan anda pengetahuan yang dapat memotivasi anda menuju arah yang positif. Jika ada kata-kata yang kurang berkenan saya mohon maaf karena saya bukanlah seorang penulis yang handal yang mampu merangkai kata-kata dengan baik dan benar. Saya meminta partisipasinya untuk memfollow dan menyukai pans page blog saya Terimakasih....wasalam...wr..wb..

20 Responses to "Bahaya Melakukan Tukar Link Atau Link Exchange"

  1. Trima kasih atas informasinya mas ...
    Berbagi itu indah..

    ReplyDelete
  2. untung saya gak tukar link,,, cuman blogwalking... hehehe
    makasih udah di ingatkan mas

    ReplyDelete
  3. sebenarnya yang dilarang itu adalah melakukan tukar link dengan blog yang tidak relevan atau berbeda niceh. misalnya blog tutorial dengan blog makanan. kalau tukarlin ini dilakukan terus menerus pada jumlah yang banyak, terkesan anda melakukan link farm oleh google dan itu tidak disukai oleh google. berbeda dengan link gov dan edu, asal tidak kebablasan dan berPR tinggi akan sangat menguntungkan. makanya beberapa kawan-kawan bukannya tidak mau berbagi link, namun membatasi link keluar dan menjaga agar tidak dianggap link farming yang akhirnya bisa dianggap web spamming. itu gan....kalau membangun link dengan berbeda niche tidak terlalu banyak juga tidak masalah, intinya jangan terlalu banyak. tapi itu juga harus hati-hati....

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah salah satunya seperti yang mbah dinan sebutkan diatas yaitu niche suatu blog. kalau blog kita gado-gado masih bisa. tapi nggak rekomendasi ya blog gado-gado itu.. soalnya google pernah jujur sama saya kalau mbah googlenya nggak suka sama blog gado-gado kecuali web portal atau komunitas seperti blog saya hahaha (becanda)

      Delete
    2. Tepat Sekali yang dikatakan mbah dinan....!!!! :)

      Delete
    3. Sebaiknya dihindari aja mas, sebab itu kurang relevan, kalau sama sih temanya enggak apa-apa.

      Yang terpenting sih kalau mau dapatnya dari blog yang sesuai tema sehingga dianggap relevan. Tapi lagi-lagi nih dua arah backlink kurang disukai google lebih sukai yang satu arah.

      Delete
  4. Wah bahaya tu, kayaknya saya pernah dech tukaran link dengan memasang script di widged blog, trus kita tukaran link. APa itu termasuk yang dilarang google gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. dilarang kalau kalau konten blog yang bertukar link tersebut beda topik. misalnya blog a topiknya tentang blogger sedangkan blog si b topiknya tentang islami. itulah yang saya maksud dengan larangan melakukan tukar link. untuk lebih jelasnya agan bisa lihat komentar mbah dinan di atas. :)

      Delete
    2. Ya dilarang mas daniel, sebab itu melanggar pedoman webmaster guidelines yang disampaikan google. Jadi sebaiknya dihindari aja.,

      Delete
  5. sebetulnya nggak masalah tukar link sob. bukan backlink ya? hehe kecuali kalau tujuannya backlink memang harus diperhatikan siapa dan seperti apa blognya. kalau blog adult sudah jelas, blog copy paste bisa saja blog kita ntar jadi korban hehe. terus.. blog yang belum support google adsense. kalau saat ini saya pribadi nggak begitu memikirkan namanya backlink. yang saya pikirkan lebih ke program seperti program (bw/45) ada juga lo manfaat seonya kalau kita tahu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali gan.....tukar link memang boleh dilakukan tetapi blog yang melakukan tukar link harus memiliki kategori yang sama dengan blog kita (Singkron). namun perlu juga kita berhati-hati dalam melakukanya...

      Delete
  6. Kalau menurut saya gak masalah kita tukar link, hanya oknum oknum tertentu yang melarang, mungkin gak suka dengan Peningkatan Traffik unik... buktinya sampai sekarang sudah hampir 5 tahun lebih, akun blog dan GA saya masih aman, tentunya akan menjadi nilai Penting buat ngeblog kedepannya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Temp lalu saya daftar adsense dan ditolak mentah-mentah. dan salah satu alasanya karena itu...

      Delete
  7. haduuuuuuuuuhhhhh...gimana nie, baca dari postingan diatas bikin cepet2 menghapus halaman link exchange, tapi setelah baca semua komentar2 yang ada, mesti dipikir2 lagi.... :((
    kaso bapak mon dekyeh nakk... :) mander tak palengenah beih tang cetak...

    ReplyDelete
  8. wah, baru tahu saya mas. Kalau buku tamu mirip punya saya gimana.

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar di blog ini sesuai dengan artikel yang anda baca. Barangkali ada yang ingin anda tanyakan jangan pernah sungkan untuk bertanya. Namun hal yang paling Admin tidak sukai adalah ketika ada komentar yang menggunakan link aktif, karena hal itu akan saya anggap sebagai spam. sehingga saya tidak akan menampilkanya melainkan akan saya hapus.

wdcfawqafwef